[ REVIEW ] NOVEL INVALIDATE BY FARADITA

INVALIDATE
PENULIS FARADITA | KUBUS MEDIA GROUP


Ohalo, selamat datang di postingan pertama saya di blog. Ehehehe. Di postingan kali ini saya akan sedikit mengulas salah satu buku jebolan dari wattpad yang berjudul Invalidate. Siapa sih yang nggak kenal cerita ini, salah satu cerita yang sudah 19 juta kali di baca oleh para lengguna setia wattpad di indonesia. Wow!

Seperti biasa sebelum mengulas buku ini, mari kita cek identitas buku terlebih dahulu. 😁


[ I D E N T I T A S ]

Judul: invalidate
Karya: faradita
Penerbit: kubusmediagroup
ISBN: 978-602-673-1159
Tahun terbit: 2018
Harga buku: 85.000



[ B L U R B ]

Sangat cerdas dalam meremehkan orang lain. Pandai berkelahi dan juga mahir menyakiti perempuan adalah penjelasan paling kuat siapa itu Dewa Pradipta. Tapi kearoganannya tidak berpengaruh pada seorang gadis berpakaian kuno. Pelita Senja. 

Dewa terusik oleh pelita yang selalu menanggapi sikap kasarnya dengan senyuman. Apalagi ketika gadis itu memaksa untuk mengatur hidupnya.

Tanpa menyadari akibat yang mungkin bisa menyakiti dirinya sendiri. Dewa memulai sebuah permainan untuk mrnaklulan Pelita. Karena gadis itu adalah sebuah paket lengkap bagi Dewa. Untuk memenangkan taruhan dan menyakiti sepupu tirinya.



🌡 [ U L A S A N ] πŸŒ΅

Gima blurb nya, menarik banget kan. Jujur aku sudah sangat lama mengikuti kisah Pelita dan Dewa di wattpad, mungkin sejak pembacanya masih ribuan. Karena aku sendiri emang salah satu 'penggila' tulisan nya kak Fara, walaupun pada kenyataannya aku emang belum punya bukunya sepenuhnya. Ehehehe tinggal dua yang belum kebeli. πŸ˜‚

Invalidate menurut aku pribadi sebagai pembaca, sangat luar biasa. Kenapa aku bilang gitu, karena ini salah satu karya kak Fara yang udah berhasil 'menyadarkan' aku bahwa bahagia itu nggak mesti segalanya dalam hal. Nggak mesti sempurna dan mewah. Cukup terima diri apa adanya dan jangan lupa bersyukur. Dan tepat aku menemukan semua itu di invalidate.

Banyak pelajaran yang bisa di petik dari sosok Pelita yang sederhana dan apa adanya, walaupun ia mempunyai 'kekurangan' dia nggak pernah mengeluh dan merasa rendah diri. Sebab itulah Dewa yang awalnya bastard berniat ingin menjadikan Pelita taruhan malah terjerat oleh pesona Pelita yang biasa. Dewa yang notabennya sosok seorang cowok yang keras dan urak-urakan berhasil di benah oleh Pelita dengan keserderhanaannya.

Kisah mereka yang di tulis epic oleh kak Fara emang punya daya tarik tersendiri, lewat keserhanaan kita sebagai pembaca seakan di bawa untuk meresapi makna kesempurnaan dalam sebuah kekurangan. Gaya penulisan yang sangat 'khas' kak Fara, aku merasa enjoy banget saat membaca buku ini. Dulu sewaktu cerita kak Fara yang berjudul SIN masih di wattpad ini aku sangat menantikan ceritanya segere di terbitkan dan berharap menjadi film. Dan benar saja, tak berselang lama SIN dan Invalidate yang aku nanti-nantikan pada akhirnya resmi di persunting oleh salah satu produser film yang sudah banyak berkontribusi dalam perfilman di tanah air. 😍

Mungkin cuma itu aja kali ya curcol kali ini. Sebelumnya maklum-maklum ni yee karena ini postingan pertama aku di blog mohon diterima apa adanya bila ada sesuatu yang kurang pas di lidah sodara-sodara yang lagi baca. Entah itu kurang manis, asin, gurih pedas dan apalah namanya bumbu kuah bakso yang lain. Ehehehe. Sampai jumpa di ulasan berikutnya. 😚

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[ REVIEW ] NOVEL LOTTA LOVE BY ANDHYRAMA

[ REVIEW ] NOVEL SURAYA BY NAFI'AH AL MA'RAB